Selasa, 09 Desember 2008

Saya Jadi PNS

>>> Jalan saya adalah ALLAH

Ya, mungkin orang lain selain masyarakat sekitar wilayah saya tinggal (Bothok, tempat saya dilahirkan; Ngargoyoso, tempat tinggal ayah saya sekarang) merasa bertanya-tanya saya bisa menjadi PNS? mungkinkah saya ada yang membawa? mungkin punya "dewo"?(maksudnya orang yang punya kekuasaan sehingga bia membawa orang untuk jadi pegawai). malah mereka ada yang bertanya, darimana jalannya, koq bisa jadi PNS?

Dengan senyum simpul, saya cuma bisa menjelaskan bahwa saya tidak punya siapa2 termasuk "dewo" tadi. KAlau saya ditanya jalannya, saya juga tidak tahu?... Setahu saya, setelah daftar seleksi CPNS untuk formasi umum, ikut ujian CPNS dan saat pengumuman nama saya tercantum disana. Jadi saya tidak tahu, kenapa saya bisa adan dipengumuman itu? (mungkin karena kejeniusan/kepandaian saya). Tapi gak, setahu saya waktu itu, ada seorang (sekarang entah dimana) yang selalu setia dan mendoakan saya ketika mau ujian CPNS. Seorang yang selalau bertanya kenapa saya tidak masuk kuliah. Seorang yang mencoba dekat dan ingin bersama dengan saya. Seorang yang tabah dengan kehidupannya, menerima apa adanya tanpa mengeluh. Seorang yang terlalu suci hatinya untuk saya sakiti.

ya, mungkin karena doanya saat itu saya bisa menjadi seperti ini. Menjadi seorang pegawai atau orang bilang PNS. Terlepas dari semua itu, mungkin memang ini jalan hidup saya. Takdir saya menjadi PNS, takdir yang ALLAH telah gariskan kepada saya. Sebuah amanah yang harus saya pertanggungjawabkan kelak di akherat.

Jadi, kalau ada yang mau bertanya tentang kenapa saya bisa jadi pegawai? Jawabnya, hanya satu yang pasti, "Semua karena ALLAH dan hanya kepada ALLAH semua jalan".

Kalau ada yang bertanya, siapa dan darimana jalannya? Tentunya hanya ALLAH Yang Tahu dan Berhak Tahu Atas Segala Sesuatu.

Thx ALLAH......

Tidak ada komentar: