Rabu, 22 Oktober 2008

CPNS BPK RI TA 2009

Ini ada sekedar informasi tentang penerimaan CPNS BPK RI TA 2009, semoga membantu.
KAlo pusing dan gak mau baca tulisan dibawah, yang pilih file untuk download dibawah ini :
* PENGUMUMAN
* Daftar Riwayat Hidup
* Surat Pernyataan

Kalopun rekan masih gak mau atau gak puas, silahkan kunjungi www.bpk.go.id

Demikiana terima kasih, semoga membantu. Smile....
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN
REPUBLIK INDONESIA
P E N G U M U M A N
Nomor : 01/S.Peng/X-X.3/10/2008
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI
TINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA III
TAHUN ANGGARAN 2008/2009


Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, lembaga negara yang
mempunyai tugas pokok memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab
keuangan negara, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia,
pria dan wanita, lulusan Sarjana dan Diploma III untuk diangkat sebagai
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II / III dan ditempatkan pada
Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia dengan
ketentuan-ketentuan sebagai berikut :
I. FORMASI
A. Sarjana (S1) dengan Fakultas/Jurusan/Program Studi :
No Fakultas Jurusan Program Studi Formasi Kode
Jurusan
1 EKONOMI Akuntansi 130 AK
Manajemen
Umum/
Keuangan/ SDM 16 MN
Ilmu Ekonomi 10 SP
2 HUKUM Ilmu Hukum 35 HU
3 TEKNIK Teknik Sipil 10 TS
Teknik Industri 5 TI
Teknik Pertambangan/
Geologi 4 TP
Teknik Arsitektur 5 TA
4 TEKNIK/MIPA Teknik Informatika/
Komputer 10 TK
5
ILMU SOSIAL
DAN ILMU
POLITIK
Ilmu Komunikasi/
Komunikasi Massa 10 IK
Administrasi Negara/
Publik
24 AN
2
No Fakultas Jurusan Program Studi Formasi Kode
Jurusan
6 PERTANIAN Pertanian Teknologi
Pertanian 5 PT
7 ILMU
KEPERAWATAN
Ilmu Keperawatan
5 IP
8 PSIKOLOGI Psikologi - 5 PS
9 SASTRA Sastra Indonesia 2 SI
B. Diploma III (D3) dengan Fakultas/Jurusan/Program Studi :
No Fakultas Jurusan Program Studi Formasi Kode
Jurusan
Akuntansi 50 DA
1
EKONOMI/
ILMU SOSIAL
ILMU POLITIK
Manajemen/
Perkantoran/
Administrasi
96 DM
2 TEKNIK/ MIPA
Manajemen
Informatika/ Teknik
Informatika
40 DI
3 TEKNIK Teknik Elektro/ Mesin 20 DE
II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Persyaratan Akademis untuk Sarjana dan Diploma III (dalam skala 4):
a. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi
Nasional dengan Kategori A, IPK: minimal 2,50 (dua koma lima nol);
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi
Nasional dengan Kategori B, IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
c. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi
Nasional dengan Kategori A, IPK: minimal 3,00 (tiga koma nol).
2. Usia :
a. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun per tanggal 1 Mei 2009 untuk
tingkat Sarjana;
b. Berusia setinggi-tingginya 25 tahun per tanggal 1 Mei 2009 untuk
tingkat Diploma III;
3. Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah sampai dengan
diterimanya petikan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK-RI tentang
Pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
III. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil BPK-RI dilaksanakan dengan
mekanisme sebagai berikut :
a. Mengisi Formulir Lamaran yang tersedia secara online pada
website CPNS BPK-RI mulai tanggal 19 Oktober 2008 sampai
dengan tanggal 25 Oktober 2008 pada website CPNS BPK-RI
http://cpns.bpk.go.id untuk memperoleh bukti registrasi
pendaftaran yang print out-nya harus dilampirkan bersama dengan
berkas lamaran.
3
b. Mengirimkan Berkas Lamaran yang dilampiri print out bukti registrasi
pendaftaran dan diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal
01 Nopember 2008 serta ditujukan kepada :
PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
PO BOX 1401
JKP 10210
2. Berkas Lamaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf b di atas
terdiri dari :
a. Surat Lamaran dengan ditulis tangan.
b. Daftar Riwayat Hidup sesuai formulir yang dapat diunduh pada
website CPNS BPK-RI.
c. Pas foto terakhir ukuran 4x6 (berwarna) sebanyak 3 lembar
(Bagian belakang foto ditulisi nama dan jurusan studi pelamar);
d. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
e. Fotokopi ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) atau Ijazah
Sementara dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda
tangan asli) oleh Dekan/Pembantu Dekan I/Direktur Program.
f. Fotokopi Akte Kelahiran
g. Surat Pernyataan belum menikah dan bersedia tidak menikah yang
dapat diunduh pada website CPNS BPK-RI.
3. Berkas Lamaran sebagaimana disebutkan pada angka 2 di atas, disusun
rapi sesuai urutan di atas dimasukkan dalam map (warna bebas) dengan
bagian depan map ditempeli print out bukti registrasi pendaftaran.
4. Berkas lamaran sebagaimana disebutkan dalam angka 3 kemudian
dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan diberi KODE JURUSAN
sesuai Kode Formasi pada kanan atas amplop.
5. Panitia hanya menerima lamaran yang dilampiri print out register
pendaftaran dan disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas serta tidak
menerima lamaran dengan format lain.
6. Bagi Pelamar yang menggunakan Surat Keterangan Lulus atau Ijazah
Sementara harus dapat menunjukkan Ijazah Asli pada saat tahapan
wawancara orientasi.
7. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran.
8. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak
akan diproses.
9. Berkas lamaran yang diterima Panitia tidak dapat diminta kembali.
IV. TAHAPAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI
1. Seleksi penerimaan CPNS dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai
berikut:
a. Administratif;
b. Pengetahuan Umum, meliputi :
1) Tes Potensi Akademik (TPA);
2) English Proficiency Test ; dan
3) Tes Pengetahuan Bahasa Indonesia (TPBI);
c. Psikotes; serta
d. Wawancara Orientasi.
4
2. Pelamar yang telah memenuhi ketentuan pendaftaran dan persyaratan
administratif akan dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi Penerimaan
CPNS berikutnya.
3. Setiap Pelamar yang berhak mengikuti seleksi akan diumumkan per tahap
melalui website CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id
4. Surat panggilan untuk mengikuti ujian per tahap akan dikirim ke alamat
peserta.
5. Pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS akan dilaksanakan secara serempak
di seluruh Indonesia berdasarkan pilihan lokasi ujian sebagaimana
tercantum dalam website Penerimaan CPNS BPK-RI.
6. Kartu Peserta Ujian (KPU) harus diambil sendiri oleh peserta ujian di
kantor BPK sesuai dengan lokasi ujian dan jadwal waktu pengambilan
dengan menunjukkan Surat Panggilan beserta kartu identitas diri (KTP
asli) peserta.
7. Jadwal pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian akan diumumkan melalui
website Penerimaan CPNS BPK-RI.
8. Apabila peserta belum menerima surat panggilan per pos, maka
pengumuman melalui website CPNS BPK-RI dapat dianggap sebagai surat
panggilan setelah dilaporkan dan dinyatakan benar oleh Panitia.
9. Seleksi Penerimaan CPNS per tahap dilakukan dengan sistem gugur dan
Keputusan kelulusan yang ditetapkan oleh Panitia tidak dapat diganggu
gugat.
V. LAIN-LAIN
1. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil BPK-RI sama sekali tidak
dipungut biaya.
2. Berkas Lamaran yang dikirim kepada Panitia Penerimaan CPNS BPK-RI
Tahun 2008/2009 sebelum pengumuman ini diterbitkan, dianggap tidak
berlaku dan tidak diproses untuk pelaksanaan seleksi.
3. Peserta yang dinyatakan lulus pada tahap terakhir dan akan diangkat
menjadi CPNS BPK RI wajib menyerahkan Ijazah Asli sesuai formasi untuk
disimpan pada Biro SDM BPK RI selama 4 Tahun.
4. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi dan
akan diproses untuk pengusulan sebagai CPNS BPK-RI tetapi
mengundurkan diri dan atau apabila selama dalam jangka waktu 4
(empat) tahun ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan mengundurkan
diri, diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp 25.000.000,- (dua puluh
lima juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara.
5. Apabila dalam jangka waktu ikatan wajib kerja tersebut, CPNS atau PNS
tidak melakukan kewajibannya dan atau melarikan diri dari
kewajibannya dan atau setelah diumumkannya hasil seleksi tahap akhir
penerimaan CPNS BPK-RI diketahui adanya data atau ketentuan yang
tidak benar, BPK-RI akan membatalkan kelulusan/proses pengusulan
menjadi CPNS, memberhentikan sebagai PNS serta melakukan proses
hukum sesuai ketentuan yang berlaku.
6. Informasi resmi yang terkait dengan Penerimaan CPNS BPK-RI 2008/2009
adalah website CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id
5
7. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Penerimaan
CPNS No. Telp: (021) 5704395 ext. 382/386 setiap hari kerja (jam 09.00 –
15.00 WIB) atau via e-mail ke panitiacpns@bpk.go.id
VI.PENEMPATAN
1. Calon Pegawai Negeri Sipil hasil penerimaan tahun 2008/2009 akan
ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh
Indonesia untuk mengisi kebutuhan sumber daya manusia sesuai formasi
yang ditetapkan.
2. Bagi Pelamar yang telah dinyatakan diterima dan diangkat sebagai CPNS,
yang bersangkutan tidak dapat menolak/menunda penempatan dengan
alasan apapun.


Jakarta, 17 Oktober 2008

BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI
SEKRETARIS JENDERAL
selaku
Ketua Panitia
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Badan Pemeriksa Keuangan RI
Tahun 2008/2009




Drs. DHARMA BHAKTI, MA.
NIP. 060049770


Untuk informasi lebih lengkap dan jelasnya, kunjungi www.bpk.go.id.
Kalo mo download file aslinya, silahkan download disini.

Dan untuk kelengkapan seperti Daftar Riwayat Hidup, downloadnya disini, sedangkan Surat Pernyataannya ada disini..

Tidak ada komentar: