Selasa, 04 November 2008

Sekedar Wacana : langkahbaru.com

SCAM adalah berita elektronik dalam Internet yang membohongi dan bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Contoh scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai, pengumuman lotere, pinjaman uang tanpa agunan, cara cepat menjadi kaya, dan lain lain. Dalam hal ini akibat dari berita scam ini bagi penerimanya akan lebih serius, jika dibandingkan dengan spam.
Dalam bahasa Inggris, scam ini diartikan juga sebagai confidence trick or confidence game, sehingga pada awalnya penerima berita merasa yakin dan tidak mencurigai bahwa hal ini merupakan bentuk penipuan. ( diambil dari : id.wikipedia.org/wiki/Scam )


Sengaja
tulisan kami muat dan tampilkan di sini karena akhir-akhir ini banyak yang menganggap bahwa Langkahbaru.Com termasuk dari salah satu SCAM di Indonesia.

Sebenarnya selama ini Langkahbaru.Com tidaklah pernah bermaksud membohongi dengan mempengaruhi apalagi memaksa seseorang untuk ikut bergabung ke dalam program kami ini.

Langkahbaru.Com juga tidak pernah memberikan iming-iming akan sesuatu yang bisa 'menyilaukan' para pengunjung maupun member kami.

Kami di sini hanya menawarkan sesuatu yang bersifat positif tanpa harus meninggalkan ke-realistis-annya. Selain itu, segala aktifitas di Langkahbaru.Com adalah "Kami lah yang memberi tanpa meminta apapun dari anda".

Oleh karena itu, kami sangat senang jika anda - baik pengunjung maupun member - untuk mau merenungkan kembali apa yang sudah dan akan anda lakukan bersama Langkahbaru.Com ini.

Mungkin yang berikut bisa mendukung tulisan di atas :

* Usia kami masih sangat muda


Secara teknis Langkahbaru.Com ini mengudara (launching) sekitar pertengahan bulan Agustus 2008 yang lalu. Jadi diusia yang baru lewat 1 bulan ini, kami merasa masih sangat muda masih butuh waktu dalam membangun kepercayaan baik itu dari member yang ada maupun dari klien yang memasang iklanya di sini.

* Mengapa nilai iklan Langkahbaru masih kecil?

Terus terang hingga saat ini di usia yang sangat muda ini, kami masih kesulitan untuk mendapatkan iklan-iklan yang memiliki nilai rupiah yang lumayan dan bisa memenuhi harapan para member.
Kami masih sangat butuh waktu untuk lebih memperkenalkan diri dan memberikan rasa percaya kepada pihak-pihak yang potensial dalam memasang iklan.

Jujur saja, kami juga sangat kagum dengan situs-situs lain yang mampu memberikan kepuasan kepada membernya dalam hal reward(imbalan), walaupun usia situs mereka juga masih tergolong baru.
Apalagi dengan keberanian mereka dalam menentukan nilai rupiah dari tiap iklan yang ditampilkan dalam situs mereka. Sebab dari statistik Langkahbaru.Com yang masih seumur jagung ini, kami masih belum berani untuk melakukan hal serupa.

Saat ini, dalam rentang waktu 2 minggu terakhir, Langkahbaru memiliki sekitar 5000-an member yang aktif, dalam artian member tersebut login setiap hari dan juga meng-klik iklan setiap harinya.
Andai saja kami memberi kepastian nilai klik per iklan sebesar Rp.100/klik saja, maka pemasang iklan kami harus menyiapkan anggaran sebesar sedikitnya Rp.500ribu setiap hari. Sungguh ini bukanlah hal yang mudah bagi kami untuk bisa mendapatkan klien(pemasang iklan) yang mau dan mampu menyiapkan dana sebesar itu dalam satu hari untuk beriklan di situs yang masih baru seperti Langkahbaru.Com ini.

Tidak ada komentar: